Text
Organisasi dan birokrasi : transformasi untuk profesionalisme pelayanan publik
Buku ini membahas tentang organisasi dan birokrasi dimana Organisasi dan Birokrasi yang baik bukanlah ditandai dengan dimilikinya program ideal dan perencanaan yang muluk-muluk, melainkan parameter yang dapat dilaksanakan dan bisa diwujudkan dalam mencapai tujuan. Tujuan adalah sasaran dan target keberhasilan. Dalam rangka mencapai tujuan itu Organisasi birokrasi membutuhkan dukungan dari manajemen dan tata kelola,namun demikian manajemen dan tata kelola yang baik bukanlah yang ideal melainkan kinerja manajerial yang efektif dalam mencapai tujuan dan efisiensi dalam penggunaan sumber daya. Buku ini menyodorkan dua solusi penting dalam perbaikan mutu organisasi dan birokrasi secara berkelanjutan. Pertama, menjadikan profesionalisme pembelajar (Learning profesionalism) yang cerdas, kreatif dan inovatif terhadap para personil atau pengurus yang terlibat di dalamnya. Kedua menjadikan organisasinya sebagai organisasi pembelajar (Learning Organization) yang cerdas, efektif dan efisien.
Tidak tersedia versi lain