Text
Dasar- dasar Evaluasi Pendidikan
Kegiatan penilaian saat ini tampak berkembang dengan pesat terutama sejak terbit dan berlakunya Kurikulum Tahun 1975. Buku Kurikulum 1975 sudah dilengkapi dengan Buku Pedoman Penilaian Sebagai petunj uk pelaksanaan yang bersifat teknis, buku tersebut sudah cukup memberikan arah yang jelas. Namun, dari penelitian yang penulis lakukan secara terbatas penulis mendapatkan gambaran bahwa belum semua guru di sekolah mempelajari buku pedoman tersebut, bahkan ada yang belum melihatnya sama sekali. Penulisan buku ini bertujuan untuk membantu memberikan pengeta- huan dan keterampilan kepada calon guru maupun para guru yang sudah berglgas, agar ada pegangan dalam bekerja. Pada setiap akhir bab, penulis memberikan beberapa buah penanya- an untuk evaluasi. Tujuan penulis adalah untuk mengarahkan konsentrasi pembaca pada beberapa pokok yang penting pada bab itu, sekaligus menghubungkannya dengan praktek.
Tidak tersedia versi lain